fbpx

Konsumsi Daging Berlebihan, Waspadai 5 Resiko Kesehatan Berikut

Daging merupakan salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh dan masuk dalam golongan protein hewani. Diketahui protein hewani memiliki kandungan asam amino yang lebih lengkap dibanding protein nabati seperti tahu dan temep. Namun, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi daging dengan jumlah yang terlalu banyak. Sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, termasuk dalam hal mengonsumsi daging.


Berbagai ancaman kesehatan akan timbul ketika Anda mengonsumsi daging terlalu banyak, mulai dari yang ringan hingga yang mengancam nyawa. Apa sajakah resiko tersebut? Berikut ini kami berikan informasinya kepada Anda.


1. Kanker
Disinyalir dalam daging merah terkandung bahan-bahan berbahaya seperti zat karsinogenik, hormon, dan lemak yang dapat meningkatkan resiko timbulnya berbagai sel kanker, yakni kanker prostat, kanker payudara, dan kanker usus besar.


2. Konstipasi
Terlalu banyak mengonsumsi daging seringkali menyebabkan kurangnya konsumsi serat. Gangguan pencernaan seperti konstipasi atau sembelit pun menjadi resiko yang dihadapi ketika tubuh kekurangan serat. Bukannya tak mungkin, ketika konstipasi terjadi dalam waktu lama, resiko lanjutan semacam wasir juga akan mengancam kesehatan Anda.


3. Berat Badan Meningkat
Meski diet tinggi protein menjadi pilihan beberapa orang untuk menurunkan berat badan, namun tetap saja pemilihan jenis daging sebagai sumber protein dan jumlahnya perlu diperhatikan. Sebab jika Anda mengonsumsi daging merah yang dengan kandungan lemak yang tinggi, lemak tersebut akan tertimbun dalam tubuh dan justru semakin menambah berat badan Anda.


4. Dehidrasi
Nitrogen – hasil pemecahan protein – dalam darah dapat menumpuk di tubuh ketika Anda terlalu banyak mengonsumsi daging. Akibatnya tubuh akan berusaha mengeluarkan nitrogen tersebut melalui urine. Apabila terlalu berlebihan, urine yang dikeluarkan pun jumlahnya semakin banyak dan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi.


5. Gangguan Ginjal
Dehidrasi yang terjadi ketika Anda mengonsumsi daging dalam jumlah banyak tentu akan memengaruhi kerja ginjal. Hal ini dikarenakan ginjal akan bekerja keras untuk mengeluarkan nitrogen melalui urine. Untuk itulah, seseorang yang mengalami penurunan fungsi ginjal disarankan untuk membatasi konsumsi daging.


Resiko kesehatan semacam dehidrasi dan gangguan ginjal mungkin menjadi hal yang tak bisa Anda hindari, namun bukan berarti Anda tidak bisa mencegahnya. Dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik, tentunya ancaman kesehatan tersebut tidak akan mengganggu Anda menikmati berbagai olahan daging yang Anda konsumsi.


Untuk menambah manfaat dari asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh, Anda bisa menggunakan botol minum HydroPlus Plus Alka Stone. Hal ini dikarenakan HydroPlus Plus Alka Stone mampu mengubah air minum pasif biasa menjadi air minum luar biasa yang membantu penyembuhan (Healing Energy Living Water). HydroPlus bekerja dengan memadukan 6 terapi kesehatan yang membuat tubuh mampu memproduksi glutathione (Si Raja Antioksidan) secara maksimal sehingga tubuh memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.


Nikmati berbagai penawaran menarik dan diskon khusus untuk setiap pembelian HydroPlus Plus Alka Stone demi meningkatkan kualitas air minum Anda sehari-hari. Untuk akses pembelian yang lebih mudah, Anda bisa mengunjungi halaman berikut ini.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *