fbpx

Rempah-Rempah Untuk Cegah Serangan Virus Penyakit

Ancaman resiko diabetes kini menghantui siapa saja dikarenakan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Bagi para pengidap diabetes dan mereka yang beresiko, pengaturan pola makan dan konsumsi perlu diatur sedemikian rupa agar kadar gula darah tetap stabil.

Tapi tahukah Anda bahwa beberapa rempah bisa digunakan untuk mengontrol kadar gula darah? Berikut ini merupakan rempah-rempah yang dapat membantu mengatasi diabetes, dan tentu mudah untuk Anda temukan.

  1. Kayu manis

Penggunaan rempah kayu manis dalam makanan yang Anda konsumsi dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan cara kerjanya yang meniru efek insulin dan meningkatkan transportasi glukosa ke dalam sel.

  1. Cengkeh

Tak hanya bersifat antiseptic, cengkeh juga bermanfaat sebagai anti-inflamasi, analgesic, dan pencernaan untuk mereka yang mengidap diabetes. Menurut penelitian, senyawa yang ada dalam cengkeh dapat membantu menjaga gula darah tetap terkontrol dengan meningkatkan sekresi insulin dan fungsi sel yang memproduksi insulin.

  1. Curcumin (Temulawak)

Sebuah studi di tahun 2013 menunjukkan bahwa curcumin dapat menurunkan kadar gula darah serta berbagai komplikasi terkait diabetes yang lainnya.

  1. Biji ketumbar

Biasa digunakan sebagai bumbu masakan, biji ketumbar ternyata mampu membantu menurunkan kadar gula darah. Biji ketumbar bekerja dengan meningkatkan fungsi sel beta pankreas. Mengonsumsi biji ketumbar secara teratur juga mampu mengurangi resiko komplikasi kardiovaskular terkait prediabetes, diabetes tipe 2, dan sindrom metabolic.

  1. Jahe

Rempah dengan wangi yang khas dan terasa hangat jika dikonsumsi ini juga terbukti dapat meningkatkan kontrol gula dalam jangka panjang bagi pengidap diabetes tipe 2.

Tak hanya sebagai pelengkap menu makanan sehat Anda, ternyata rempah-rempah tersebut juga dapat membantu Anda dan orang-orang terkasih dari resiko diabetes serta dapat digunakan sebagai penangkal virus Covid-19 atau Corona. Temuan ini didapatkan oleh peneliti asal Universitas Airlangga – Surabaya, Khaerul Anwar Nidom.

Menurutnya, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung curcuma secara rutin, masyarakat tidak perlu lagi resah mengenai resiko serangan virus Covid-19. Hal ini disebabkan karena kandungan kurkumin dari temulawak mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Dan kini Anda dapat merasakan manfaat baik dari kurkumin dalam mengatasi virus Covid-19 dalam tiap kapsul MELABIC. Jika selama ini Anda mengenal MELABIC sebagai obat herbal untuk mengatasi diabetes, maka kini Anda juga dapat mengonsumsi MELABIC untuk melindungi tubuh Anda dan orang-orang tercinta dari serangan virus Corona.

Cukup dengan mengonsumsi 1 kapsul MELABIC herbal 1 jam sebelum makan, dan dapatkan berbagai manfaat MELABIC herbal bagi tubuh Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *